Header Ads

Asus Zenfone Zoom S (Harga dan Spesifikasi)

Asus Zenfone Zoom S


Asus Zenfone Zoom S - Kini persaingan smartphone dengan dual kamera semakin memanas dengan hadirnya Asus Zenfone Zoom S yang sudah dirilis di Indonesia. Smartphone ini membawa kejutan pada sektor kameranya karena telah membawa dua kamera yang dapat menghasilkan jepretan apik dan menarik. Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone 7 dan desainnya ini berbeda dengan kebanyakan hape-hape Asus sebelumnya, Asus Zenfone Zoom S terlihat kokoh, cantik, dan elegan. 

Asus Zenfone Zoom S memiliki dimensi sebesar 6.07 x 3.03 x 0.31 inchi dengan bobot 170 gram. Ukuran layarnya 5.5 inchi berjenis AMOLED dengan resolusi full HD 1080 x 1280 pixels. Layarnya enak dilihat warnanya pas dan detailnya akurat namun ukuran layar seperti yang disebut tadi masih terasa cukup lebar bagi saya, mungkin karena saya sudah terbiasa memegang hape-hape kecil. Asus Zenfone Zoom S yang dirilis di Indonesia memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB dan ROM sebesar 64 GB untuk memori internalnya. Sedangkan untuk memori eksternalnya Asus Zenfone Zoom S memiliki slot micro SD yang mampu menampung kartu memori hingga 256 GB, namun slot micro SD-nya menyatu dengan slot SIM 2-nya (Hybird). 

Untuk proses multitasking seperti bermain sosial media dan browsing smartphone ini sudah pasti mampu menanganinya dengan baik, pun juga untuk urusan bermain game. Namun dengan ketentuan game yang dimainkan tidak terlalu berat, game yang dapat dijalankan dengan baik pada smartphone ini antara lain : Ashpalt Extreme, Mobile Legends, Suicide Squad, dan sejenisnya. Tak lupa smartphone ini sudah memiliki sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang.

Processor yang digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 506. Bisa dibilang untuk harga sekelas Asus Zenfone Zoom S processor tersebut masih kurang, karena smartphone lain dengan harga yang jauh lebih murah juga sudah menggunakan processor tersebut. Sistem Operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android 6.0.1 Marshmallow user interface ZenUI ASUS. Smartphone sudah support jaringan 4G untuk seluruh operator di Indonesia. 

Sekarang mari kita bahas kameranya, dua kamera yang terdapat pada bagian belakang Asus Zenfone Zoom S ini memiliki resolusi yang sama yaitu 12 MP dengan sensor Sony IMX362. Kamera pertama yang ada disisi kiri digunakan untuk mengambil gambar normal yang memiliki aperture f/1.7, OIS, EIS, dan focal length 25mm, sedangkan kamera kedua yang terletak disisi kanan digunakan untuk mengambil gambar dengan perbesaran / zoom dengan aperture f/2.8, focal length 59mm. Kamera tersebut memiliki 2.3x Optical zoom yang didukung oleh teknologi Dual-Pixel PDAF (Phase detection and Autofocus)  Asus juga menawarkan digital zoom hingga 12x serta perekaman video hingga resolusi 4K. Untuk kamera depannya, smartphone ini menyajikan kamera 13 MP dengan f/2.0 yang dapat merkam video 1080p.

Hal selanjutnya yang menjadi kelebihan Asus Zenfone Zoom S selain kameranya adalah baterainya. Baterai pada Asus Zenfone Zoom S memiliki daya jumbo sebesar 5.000 mAh yang dapat tahan hingga 2 hari. Dengan kamera yang berkualitas dan daya tahan baterai yang lama, Asus Zenfone Zoom S sudah cocok untuk anda para pecinta fotografi. 

Harga Asus Zenfone Zoom S : Rp. 5.999.000
Anda bisa beli smartphone ini Disini
 
Asus Zenfone Zoom S Indonesia
   


 Bodi ponsel Dimensi : 6.07 x 3.03 x 0.31 inchi
 Berat : 170 gram
 Layar Jenis Layar : AMOLED
 Ukuran : 5.5 inchi
 Resolusi : 1080 x 1280 pixels
 Memori Internal ROM : 32/64/128 GB
 Memori Eksternal Micro-SD up to 256 GB (Hybird)
 RAM 4 GB
 Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
 Chipset Snapdragon 625
 Hardware CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
 GPU : Adreno 506
 Konektifitas Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, Radio, USB 3.0 Type-C
 Jaringan  GSM / HSPA / 4G LTE
 Kamera Belakang Dual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom factor, dual-LED (dual tone) flash
 Video : 4K
 Kamera Depan 13 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
 Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
 Fitur Dual Kamera
 Baterai 5000 mAh
 Harga  Rp. 5.999.000



  Kelebihan
  • Desain yang mewah dan terlihat seperti iPhone 7
  • Menggunakan layar AMOLED yang terkenal akan kualitasnya yang bagus serta sudah mempunyai resolusi full HD 1080p
  • Kapasitas memori internal dan RAM yang besar, yaitu 64 GB untuk memori internalnya dan 4 GB untuk RAM-nya
  • Menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow
  • Processor yang digunakan terkenal irit konsumsi daya baterai, Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 506
  • Sudah support jaringan 4G pada kedua SIM untuk seluruh operator di Indonesia
  • Sudah mengunakan port USB Type C 
  • Mempunyai Dual Kamera belakang beresolusi 12 MP yang didukung teknologi Dual-pixel PDAFdan sudah bisa merekam video 4K
  • Kamera depannya mempunyai resolusi besar 13 MP
  • Mempunyai sensor fingerprint yang akurat
  • Baterainya besar dan awet dengan kapasitas 5.000 mAh
Kekurangan
  • Slot SIM 2 menyatu dengan slot micro SD (Hybird)
  • Belum memiliki mode potrait/bokeh, namun akan ditambahkan melalui update software
  • Baterainya tidak dapat dicopot
  • Belum memiliki sertifikat IP68 tahan air dan debu
  • Sistem operasinya belum menggunakan Android Nougat 7.0
Demikian artikel tentang Asus Zenfone Zoom S, semoga bermanfaat bagi anda.


Tidak ada komentar